Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi berikut ini akan menjelaskan bagaimana Kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, memindahkan, mengungkapkan dan melindungi informasi pribadi Anda yang dapat diidentifikasi yang diperoleh melalui website kami (sebagaimana didefinisikan di bawah).

Mohon Anda membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa Anda memahami bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini kami berlakukan. Kebijakan Privasi ini disertakan sebagai bagian dari Ketentuan Penggunaan kami. Kebijakan Privasi ini mencakup hal-hal sebagai berikut :

  1. Definisi
  2. Informasi yang kami kumpulkan
  3. Penggunaan informasi yang kami kumpulkan
  4. Pemberian informasi yang kami kumpulkan
  5. Keamanan
  6. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini
  7. Lain-lain
  8. Pengakuan dan persetujuan
  9. Penarikan Persetujuan dan Pemusnahan
  10. Berhenti menerima e-mail
  11. Cara untuk menghubungi kami

Penggunaan Anda atas website dan layanan kami tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini dan mengindikasikan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut.

  1. Definisi
  1. “Afiliasi” berarti (i) pihak pengendali dari; (ii) anak perusahaan dari; atau (iii) pihak yang berada dalam satu pengendalian dengan PT. Barata Nusantara Mandiri.
  2. “website” berarti suatu situs portal yang Kami kembangkan yang merupakan suatu sarana elektronik untuk (i) menemukan Layanan yang disediakan oleh pihak ketiga; (ii) mengelola penyediaan Layanan; dan/atau (iii) fungsi lainnya yang diperlukan untuk mendukung ekosistem Layanan.
  3. “Informasi Pribadi” berarti informasi mengenai Anda yang secara pribadi dapat diidentifikasi yang dikumpulkan melalui website, seperti nama, alamat, tanggal lahir dan pekerjaan (apabila Anda adalah seorang individu), data dan dokumen identitas perusahaan (apabila Anda bukan seorang individu), nomor telepon, alamat surat elektronik (e-mail), perizinan dan/atau sejenisnya, dan informasi lain yang mungkin dapat mengidentifikasi Anda sebagai pengguna.
  4. “Kami” berarti PT. Barata Nusantara Mandiri, suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, dan/atau Afiliasi-nya.
  5. “Advociate” berarti para ahli hukum baik Advocate ataupun Notaris yang telah mendaftarkan diri kepada kami melalui website resmi kami.
  6. “Ketentuan Penggunaan” berarti syarat dan ketentuan atau prosedur standar operasi atau ketentuan lainnya sehubungan dengan masing-masing website yang dikembangkan oleh kami dan/atau Afiliasi-nya (sebagaimana berlaku), sebagaimana dapat diubah atau ditambah dari waktu ke waktu oleh kami dan/atau Afiliasi-nya;
  7. “Layanan” berarti berbagai layanan yang ditawarkan Penyedia Layanan melalui website, termasuk namun tidak terbatas pada pemberian bantuan jasa hukum oleh advociate untuk badan usaha dan/atau orang, dan/atau layanan lainnya yang disediakan oleh kami melalui website.
  8. “Pelanggan” berarti pihak yang terdaftar untuk menggunakan Layanan yang disediakan di dalam website.
  9. “Penyedia Layanan” berarti pihak yang menyediakan Layanan melalui website;
  10. “Situs Web” berarti laman situs resmi kami di myadvocate.co.id yang secara resmi kami kembangkan guna mendukung ekosistem Layanan.

 

  1. Informasi yang Kami Kumpulkan
  1. Kami mengumpulkan Informasi Pribadi tertentu dari Anda agar website kami dapat menjalankan fungsinya baik untuk penggunaan Layanan (apabila Anda adalah Pelanggan) atau pengelolaan penyediaan Layanan (apabila Anda adalah Penyedia Layanan) atau fungsi lainnya yang diperlukan untuk mendukung ekosistem Layanan. Informasi Pribadi dapat Anda berikan secara langsung (sebagai contoh, saat Anda mendaftar sebagai pengguna website) maupun terkumpul secara otomatis ketika Anda menggunakan website.
  2. Ketika Anda mengunjungi Situs Website kami, administrator Situs Web akan memproses data teknis seperti alamat protokol internet (internet protocol address) Anda, halaman web yang pernah Anda kunjungi, browser internet yang Anda gunakan, halaman web yang sebelumnya/selanjutnya Anda kunjungi dan durasi setiap kunjungan/sesi yang memungkinkan Kami untuk mengirimkan fungsi-fungsi Situs Web. Sebagai tambahan, dalam beberapa hal, browser dapat menyarankan Anda agar mengaktifkan fungsi geo-location Anda untuk memungkinkan Kami memberikan Anda suatu pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan internet dan/atau website. Dengan data teknis ini administrator-administrator Situs Web dapat mengelola Situs Web, misalnya dengan menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis atau memperbaiki kemampuan akses bagian-baigan tertentu dari Situs Web. Dengan cara ini, Kami dapat memastikan bahwa Anda dapat (terus) menemukan informasi pada Situs Web dengan cara yang cepat dan sederhana.

 

  1. Informasi yang Anda berikan secara langsung.
  1. Pada saat mendaftar pada website, Anda akan memberikan kepada Kami Informasi Pribadi tertentu sesuai Ketentuan Penggunaan yang disyaratkan masing-masing jenis dan fungsi website.
  2. Ketika Anda menggunakan website untuk menggunakan atau mengelola suatu Layanan, Anda memberikan informasi pada kami sebagaimana relevan, seperti, apabila Anda adalah Pelanggan, jenis Layanan, lokasi penjemputan/pengantaran barang/jasa yang dipesan dan/atau total biaya transaksi Layanan, atau, apabila Anda adalah Penyedia Layanan, data pesanan dan data terkait pengelolaan Layanan, jumlah dana atas transaksi Layanan dan/atau data lainnya sebagai pendukung ekosistem Layanan. Ketika Anda menggunakan website Kami, Kami juga akan memproses data teknis Anda seperti, internet protocol address, identitas (ID) perangkat internet atau alamat kontrol akses media (media access control address), dan informasi mengenai pabrikan, model, dan sistem operasi dari perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses website. Kami menggunakan data ini untuk memungkinkan Kami untuk mengirimkan fungsi-fungsi dari website, menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis, menyediakan bagi Anda versi website yang benar dan terkini serta untuk meningkatkan fungsi website.
  3. Apabila Anda adalah Pelanggan, Kami akan meminta nomor telepon seseorang yang dapat dihubungi oleh Penyedia Layanan untuk melengkapi pesanan Anda ketika Anda menggunakan website untuk mendapatkan advociate yang anda pilih atau Layanan lainnya yang relevan. Anda harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari orang yang nomor teleponnya Anda berikan pada Kami untuk memberikan nomor teleponnya pada Kami dan untuk Kami memberikan nomor telepon tersebut kepada advociate.
  4. Apabila Anda adalah advociate, Kami akan meminta nomor telepon dan email anda apabila Pelanggan bermaksud menghubungi anda secara langsung setelah transaksi berhasil diverifikasi oleh team kami.
  5. Apabila Anda adalah Pelanggan, Anda dapat memberikan kode rujukan (referral code) kepada pihak lain melalui website, dalam bentuk suatu pesan yang Kami siapkan untuk Anda kirimkan atau terbitkan melalui fasilitas pengiriman pesan elektronik atau melalui penyedia media sosial. Anda dapat mengubah kalimat pesan yang telah kami siapkan sebelum Anda mengirimkannya. Kami tidak akan mengumpulkan data pihak yang Anda kirimi pesan tersebut.
  6. Informasi yang kami kumpulkan ketika anda menggunakan website.
  7. Cookie adalah berkas data kecil yang ditempatkan browser Anda pada perangkat internet Anda. Dengan cookie, fitur aplikasi dan/atau situs web yang Anda akses dapat menyimpan informasi atau mengingat tindakan dan preferensi Anda dari waktu ke waktu.
  8. Sebagian besar browser internet mendukung cookie; namun Anda dapat mengatur browser yang Anda gunakan untuk menolak beberapa jenis cookie tertentu atau cookie spesifik. Di samping itu, Anda dapat menghapus cookie kapan saja.
  9. Kami menggunakan cookie untuk berbagai tujuan. Kami menggunakannya, misalnya, untuk mengingat preferensi penelusuran aman Anda, membantu Anda untuk menggunakan Layanan (apabila Anda adalah Pelanggan) atau mengelola Layanan (apabila Anda adalah Penyedia Layanan), dan melindungi data Anda.

 

  1. Penggunaan Informasi yang Kami Kumpulkan
  1. Kami menggunakan alamat surat elektronik (e-mail), nama, nomor telepon, dan/atau dan sandi akun Anda untuk tujuan verifikasi kepemilikan Anda atas suatu akun dalam website kami, untuk berkomunikasi dengan Anda sehubungan dengan penggunaan atau pengelolaan Layanan dan untuk memberikan Anda informasi mengenai website. Kami juga dapat menggunakan nama, alamat surat elektronik (e-mail) dan nomor telepon Anda untuk mengirimkan pesan, pembaharuan yang bersifat umum atas website, penawaran-penawaran khusus atau promosi-promosi. Kami juga akan mengirimkan surat elektronik (e-mail) kepada Anda yang meminta Anda untuk berlangganan daftar surat menyurat (mailing list) Kami. Anda dapat setiap saat memilih untuk tidak menerima informasi mengenai pembaharuan ini.
  2. Kami menggunakan Informasi Pribadi secara keseluruhan untuk menganalisa pola penggunaan website. Anda dengan ini setuju bahwa data Anda akan digunakan oleh sistem pemrosesan data internal Kami untuk memastikan diberikannya fungsi yang terbaik dalam website untuk Anda.

 

  1. Pemberian Informasi yang Kami Kumpulkan
  1. Apabila Anda adalah Pelanggan, maka setelah menerima pesanan Anda, Kami akan memberikan informasi seperti nama, nomor telepon, lokasi, dan biaya yang akan anda bayarkan melalui kami yang nantinya akan kami salurkan kepada advociate yang mendapatkan permintaan Anda.
  2. Apabila Anda adalah Penyedia Layanan, maka setelah menerima instruksi pesanan dari Pelanggan, Kami akan memberikan informasi seperti nama, nomor telepon, lokasi, Pelanggan yang memesan Layanan Anda. Informasi ini dibutuhkan oleh Pelanggan untuk untuk menghubungi Anda dan/atau memantau melihat status perjalanan barang/jasa yang dipesan Pelanggan.
  3. Anda dengan ini setuju dan memberikan wewenang pada Kami untuk memberikan Informasi Pribadi Anda kepada advociate (apabila Anda adalah Pelanggan) atau Pelanggan (apabila Anda adalah advociate) sebagai suatu bagian dari Ketentuan Penggunaan. Informasi Pribadi Anda secara otomatis akan dihapus dari website yang digunakan Penyedia Layanan (apabila Anda adalah Pelanggan) atau Pelanggan (apabila Anda adalah advociate) setelah transaksi Layanan dipenuhi. Akan tetapi, terdapat kemungkinan dimana advociate/Pelanggan (sebagaimana relevan) dapat menyimpan data Anda di perangkat mereka dengan cara apapun. Komunikasi antara Pelanggan dan advociate yang dilakukan di luar website (seperti komunikasi telefon atau pesan singkat atau fitur komunikasi lainnya di luar website milik kami dan/atau Afiliasi-nya) juga dapat disimpan di dalam perangkat yang bersangkutan. Kami tidak bertanggung jawab atas penyimpanan data dengan cara-cara tersebut dan atas dasar tersebut Anda setuju untuk membela, memberikan ganti rugi dan membebaskan Kami dari segala tanggung jawab atas segala penyalahgunaan Informasi Pribadi Anda oleh Penyedia Layanan/Pelanggan (sebagaimana relevan) setelah berakhirnya Layanan yang diberikan.
  4. Kami dapat mempekerjakan atau bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan orang perorangan pihak ketiga untuk memfasilitasi atau memberikan bantuan pengembangan website dan layanan-layanan tertentu untuk dan/atau atas nama Kami, untuk, di antaranya, (i) memberikan bantuan konsumen; (ii) memberikan informasi geo-location; (iii) melaksanakan layanan-layanan terkait dengan Situs Web (termasuk namun tidak terbatas pada layanan pemeliharaan, pengelolaan database, analisis web dan penyempurnaan fitur-fitur Situs Web); (iv) membantu Kami dalam menganalisa bagaimana website dan Layanan digunakan serta bagaimana pengembangannya; atau (v) untuk membantu penasihat profesional dan auditor eksternal Kami, termasuk penasihat hukum, penasihat keuangan, dan konsultan-konsultan. Para pihak ketiga ini hanya memiliki akses atas Informasi Pribadi Anda untuk melakukan tugas-tugas tersebut untuk dan/atau atas nama Kami dan secara kontraktual terikat untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan Informasi Pribadi tersebut untuk tujuan lain apapun.
  5. Kami tidak membagikan Informasi Pribadi Anda kepada pihak manapun selain kepada advociate (apabila Anda adalah Pelanggan) atau Pelanggan (apabila Anda adalah advociate) yang terkait serta pihak ketiga yang disebutkan di paragraf 4 huruf d di atas, tanpa persetujuan dari Anda. Namun demikian, Kami akan mengungkapkan Informasi Pribadi Anda sepanjang diwajibkan secara hukum, atau diperlukan untuk tunduk pada ketentuan peraturan perundang-undangan, institusi pemerintah, atau dalam hal terjadi sengketa, atau segala bentuk proses hukum antara Anda dan Kami, atau antara Anda dan pengguna lain sehubungan dengan, atau terkait dengan Layanan, atau dalam keadaan darurat yang berkaitan dengan kesehatan dan/atau keselamatan Anda.
  6. Informasi Pribadi Anda dapat dialihkan, disimpan, digunakan, dan diproses di suatu yurisdiksi selain Indonesia dimana server-server Kami berada.
  7. Kami dapat menghilangkan bagian-bagian tertentu dari Informasi Pribadi Anda yang dapat mengidentifikasikan Anda (sehingga Informasi Pribadi tersebut menjadi data anonim) dan mengungkapkan data anonim tersebut tersebut ke pihak ketiga untuk tujuan pengembangan website, pengelolaan database, analisa atau peningkatan Layanan. Kami juga dapat mengkombinasikan Informasi Pribadi Anda dengan informasi-informasi lain sedemikan rupa sehingga informasi tersebut tidak lagi ter-asosiasi dengan Anda, kemudian mengungkapkan informasi yang telah dikombinasikan tersebut kepada pihak ketiga, untuk tujuan-tujuan tersebut di atas.
  8. Kami tidak menjual atau menyewakan Informasi Pribadi Anda kepada pihak ketiga.

 

  1. Keamanan

Kerhasiaan data dan Informasi Pribadi Anda adalah hal yang terpenting bagi kami. Kami akan memberlakukan upaya dan langkah terbaik untuk melindungi dan mengamankan data dan Informasi Pribadi Anda. Akan tetapi Kami tidak dapat sepenuhnya menjamin bahwa sistem Kami tidak akan dapat ditembus sama sekali akibat adanya virus, malware, gangguan atau kejadian luar biasa termasuk akses tanpa otorisasi oleh pihak ketiga. Anda tidak boleh mengungkapkan sandi akun Anda kepada siapapun dan harus senantiasa menjaga keamanan perangkat yang Anda gunakan.

 

  1. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini

Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini untuk mencerminkan perubahan dalam kegiatan Kami. Jika Kami mengubah Kebijakan Privasi ini, Kami akan memberitahu Anda melalui surat elektronik (e-mail) atau dengan cara pemberitahuan di Situs Web 1 (satu) hari sebelum perubahan berlaku. Kami menghimbau Anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini Kami berlakukan.

 

  1. Lain-lain

Kebijakan Privasi ini diatur oleh dan ditafsirkan menurut hukum Negara Republik Indonesia sehingga seluruh kebijakan Privasi ini dibuat dalam Bahasa Indonesia. Setiap dan seluruh sengketa yang timbul dari Kebijakan Privasi ini akan diatur oleh yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

  1. Pengakuan dan Persetujuan
  1. Dengan menggunakan website kami, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan Ketentuan Penggunaan dan setuju dan sepakat terhadap penggunaan, praktek, pemrosesan dan pengalihan Informasi Pribadi Anda oleh Kami sebagaimana dinyatakan di dalam Kebijakan Privasi ini.
  2. Anda juga menyatakan bahwa Anda memiliki hak untuk membagikan seluruh informasi yang telah Anda berikan kepada Kami dan untuk memberikan hak kepada Kami untuk menggunakan dan membagikan informasi tersebut kepada advociate (apabila Anda adalah Pelanggan) atau Pelanggan (apabila Anda adalah advociate) guna mendukung dan melaksanakan fungsi website.

 

  1. Penarikan Persetujuan dan Pemusnahan

Kecuali ditentukan lain pada peraturan perundang-undangan, Anda dapat melakukan penarikan persetujuan Anda atas pengumpulan, penggunaan dan/atau pengungkapan Informasi Pribadi Anda dan/atau pemusnahan Informasi Pribadi Anda yang persyaratan dan tata cara nya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang secara khusus mengatur hal ini.

Penarikan persetujuan atau pemusnahan Informasi Pribadi Anda baik sebagian atau seluruhnya, dapat mengakibatkan Anda tidak lagi dapat menggunakan website dan/atau Situs Web kami. Dengan ini Anda menyatakan telah mengetahui dan memahami dampak penarikan persetujuan dan/atau pemusnahan Informasi Pribadi Anda tersebut.

 

  1. Berhenti menerima e-mail

Kami memiliki kebijakan untuk Anda agar dapat memilih untuk masuk atau keluar dari daftar surat-menyurat/mailing list Kami. Jika Anda ingin berhenti menerima surat elektronik (e-mail) dari Kami, silahkan klik link unsubscribe yang disertakan pada masing-masing e-mail tersebut.

 

  1. Cara untuk Menghubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang privasi dan keamanan informasi Anda atau ingin memperbarui atau menghapus data Anda maka silakan hubungi kami di: info@myadvocate.co.id atau telepon ke: (021) 27939097 atau 0878858856655

Barata Nusantara Mandiri
Grand Wijaya Center Blok A/5, Lantai 4
Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Website www.myadvocate.co.id